Tag

, , , ,

Former RI Ambassador for USA, Dorodjatun Kuntjoro - Jakti

Kisah perjalananku berawal dari sebuah impian, keyakinan untuk bisa memberikan sesuatu yang bermakna bagi dunia. Karena aku tahu, Soekarno ataupun Soeharto tidak serta – merta terlahir sebagai Presiden Republik Indonesia tapi mereka memilih untuk melakukan sesuatu yang kelak mengantar mereka menuju tahta kepresidenan negara. Pemimpin bukanlah suatu jabatan tapi lebih merupakan pilihan, seorang pemimpin memilih untuk memikirkan dan membawa beban orang – orang di sekitarnya untuk kemudian memandu mereka menuju arah kebaikan bersama. Aku selalu yakin, manusia akan menjadi semakin hebat saat dia bisa membawa kebaikan bagi lebih banyak manusia lainnya.

 

Saat semakin banyak orang menggantungkan harapannya padamu, Tuhan Maha Bijaksana tahu kalau kau membutuhkan lebih banyak pengetahuan dan kekuatan agar mampu berdiri memimpin di barisan depan.

 

Minnesota State House of Representative Member, John Ward

 

Rector of Paramadina University, Anies Baswedan

Keyakinan itu aku tanam kuat – kuat dalam diri, berakar dalam hati dan menampakkan tunasnya lewat keteguhan sikap dan perkataan. Tidak ada manusia yang diciptakan untuk gagal tapi mereka menggagalkan dirinya sendiri dengan pola pikir atau perkataan sedih mengenai ketidakmampuan dan sisi gelap kehidupannya.

Central Lakes College President, Larry Lundblandt

 

 

Bagiku, sukses adalah harga mati, tak bisa ditawar, terlalu banyak orang akan bersedih jika aku gagal menjadi manusia. Lebih baik aku mati, daripada melihat tangis kecewa Ibu yang telah melahirkanku. Hanya ada satu pilihan bagiku, terus berkembang di bawah naungan langit kehidupan. Hanya ada satu arah yang kutuju, mendaki ke atas hingga aku mencapai batas dan aku hanya memegang tiket satu arah di tanganku. MUNDUR SAMA DENGAN MATI!