Tag

, , , ,

Senyum adalah hal yang tak pernah lepas dariku, kebahagiaan adalah hal yang selalu ingin kubagi pada semua. Orang bilang, aku selalu tertawa, sebagian bertanya, “enak ya jadi kamu, kok kayaknya gak pernah punya masalah.”  Namun ada juga yang peka berkata pada kawanku lainnya, “dia memang tertawa, tapi tidak dalam hatinya. Ada beban berat yang dia simpan dan tak mau dibaginya.”

Hehe, sebagian besar mereka tidak tahu kalau orang yang selalu tertawa, murah senyum dan selalu berusaha membuat orang lain tersenyum adalah orang yang sebenarnya butuh dihibur.

Ada lagi orang bilang kalau aku mandiri, mampu berdiri di atas kaki sendiri, tanpa mengandalkan orang tua lagi. Siapa bilang? Kenapa? Karena aku meninggalkan rumah dan pernah hidup di jalan dan memilih kelaparan bersama kawan – kawanku?

Tidak! Aku adalah orang yang sangat ingin pulang ke rumah, yang merindukan orang tua. Kala itu aku yang masih remaja, dengan motorku, tanpa uang dan tahu arah rela tersesat jauh ke dalam jalan setapak desa tak bernama, demi menemui ayah yang sudah kurindukan bertahun – tahun kepulangannya.

Leave Me Alone

Ada lagi cerita mengenai semangat yang menyala lewat bola – bola mataku. Semangat dan keberanian untuk mengambil ketidakmungkinan dan melihat ketidakjelasan. Keberanianku bertindak dalam kesempatan yang kecil disertai optimisme yang meluncur deras dari mulutku menginspirasi kawan dan manusia berusia lebih muda dariku.

Keyakinanku akan impian dan ketidakkhawatiranku terhadap apapun adalah hal yang mereka ingini. Tapi apakah mereka tahu kalau aku juga punya ketakutan? Apakah keberanianku itu benar adanya dan bukan hanya sekedar pura – pura? Tidak!

Aku. Aku. Aku lebih penakut dari semua penakut di dunia ini, aku takut menatap masa depan. Aku benar – benar takut sampai aku harus berpura – pura berani dan mengubur semua ketakutan dalam – dalam.  Aku mengubur ketakutanku cukup dalam dan akan tetap di sana sampai waktu melumatnya dari ingatan.

You can see my smile, but you’ll never see my shattered heart or fears because I keep it tightly inside and will not let anyone come in and see. It’s just for me! -kaendra-