Tag

, , , ,

Dikenal sebagai “Bujangan Pine Tree”, Charles A. Weyerhaeuser dan Richard Drew Musser tiba di Little Falls, Minnesota pada tahun 1891, saat itu Weyerhaeuser berusia 25 tahun dan Musser 24 tahun. Dua orang muda ini menangani perusahaan kayu “Pine Tree” yang didirikan pada tahun 1890 oleh bos kayu sekaligus ayah mereka berdua; Frederick Weyerhaeuser dan Peter Musser.

Rumah dan daerah tempat mereka tinggal adalah sebuah bukti nyata yang mewakili dan menggambarkan era keemasan bisnis kayu di Minnesota.

Komplek rumah dan taman mereka didirikan di atas sembilan acres (±3,65 hektar) lahan di sepanjang tepi sungai Mississippi yang dikelilingi hutan pohon pinus. Dirancang oleh Clarence H. Johnson, seorang arsitek kenamaan di Minesota waktu itu, hampir seluruh bagian rumah mereka terbuat dari kayu.

Masing – masing rumah kedua pengusaha kayu tersebut dibangun dalam waktu yang bersamaan pada tahun 1898 oleh kontraktor bangunan A.D. Harrison.

Awalnya rumah mereka tidaklah terlalu besar tapi dalam perjalanannya, selalu mengalami penambahan ruang dan renovasi yang disesuaikan dengan bahan, konsep arsitektur dan proporsi dari rancangan awalnya.

NB. Saat perusahaan kayu Pine Tree tutup dan keluarga Weyerhaeuser pindah dari rumah mereka pada tahun 1920. Mereka menjualnya kepada keluarga Musser seharga 50 sen dolar.

diterjemahkan & disadur dari: http://www.linden-hill.org/history.php


Weyerhaeuser Mansion

Tungku Perapian Weyerhaeuser Mansion

Musser Mansion

Perapian dan Ruang Baca Musser Mansion