Tag

, , , , , ,

Easter, lebih dikenal dengan sebutan Paskah di Indonesia, adalah perayaan umat Kristiani di seluruh dunia atas kebangkitan Isa – Almasih atau Jesus. Tahun ini Easter jatuh pada tanggal 24 April 2011. Sama halnya seperti Idul Fitri, tanggal perayaan Easter juga bervariasi tiap tahun, dengan rentang waktu antara 22 Maret sampai 25 April.

Tahun ini, saya berkesempatan merasakan atmosfer perayaan Easter di US. Yap, di US. Pembaca setia blog ini pasti sudah tahu kalo saya lagi berkuliah di sana. Buat pembaca yang gak setia, ada baiknya anda mendengarkan lagu lama dari Kris Dayanti yang berjudul Cobalah Untuk Setia di bawah ini.

Seperti tipikal perayaan holiday lainnya di US, perayaan Easter juga tak lepas dari berlimpahnya makanan. Mentor mom saya kebetulan sedang ada dinas luar untuk menghadiri business meeting di Chicago, so diajaklah saya untuk bergabung di perayaan Easter mentor family si Bradley raja chatting, teman seperjuangan dari South Africa.

Seperti sudah saya sebutkan, perayaan dimulai dengan dinner, gak bisa lepas dari makanan deh pokoknya. Setelah memenuhi piring saya dengan mashed potato, gravy, green bean, beef steak, ham (wups, yang ini kagak, haram kata Bang Rhoma), and diced pineapple, saya pun mulai memperagakan skill kebanggaanku; yes sir, apalagi kalau bukan olahraga angkat sendok garpu alias makan.

Selesai itu, saya menerima hadiah kecil dari Carla Loss (mentor momnya si Bradley, masak udah lupa sih?!) berupa permen berbentuk Easter bunny dan coklat (makanan lagee).

Lalu, acara inti pun dimulai; mewarnai Easter egg. Carla menyiapkan satu lusin telur rebus matang, pewarna makanan dengan 5 macam warna dan mempersilakan saya, bersama dengan anggota keluarganya yang lain, si Bradley juga (jangan dilupain donk, kasihan!) untuk mulai mewarnai. Mau tahu Easter egg hasil karya saya.

Jangan lewatkan, setelah yang satu ini (jadi kayak iklan tipi).

Easter egg ala Jaka Mahendra, buat Juna Kaendra. Ada stiker kupu - kupu warna ungu di atas, tuh buat penyuka warna ungu di keluarga kami alias emaknya Juna, Dita Kaendra.