Tag

, , , ,

Seminggu sudah, saya mengamati “prestasi” kang terbaru kota Probolinggo. Sebuah permasalahan yang awalnya hanya sebesar upil di antara dua orang sahabat, akhirnya menjadi headline koran lokal dan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut urun pendapat.

Kekecewaan jelas melanda hati saya, sebagai mantan ketua sekaligus dewan pendiri paguyuban kang yuk. Teringat dulu, bagaimana keras dan gigihnya kami, alumni kang yuk berusaha memajukan paguyuban, hanya bermodalkan impian besar dan semangat, tapi semua itu seolah tiada artinya, saat citra baik yang kami berusaha bangun sejak dulu, hancur oleh tingkah polah kang terpilih 2011 yang menjadikan kontroversi dan pemberitaan negatif untuk mendongkrak popularitasnya, mirip dengan Dewi Persik.

Sebenarnya, itu adalah hak dia untuk berbicara apapun di wall facebook miliknya, akan tetapi hal itu menjadi masalah saat selempang kang kota probolinggo 2011 tersemat di bahunya. Itu artinya, masyarakat akan menganggap perkataan dia sebagai perkataan paguyuban kang yuk juga.

Saya berharap masyarakat bisa memahami bahwa, bahkan seorang kang kota Probolinggo 2011 tidak merepresentasikan paguyuban kang yuk secara keseluruhan.

Bolehlah masyarakat membenci sikap kang kita yang satu ini, tapi bukan berarti harus membenci dia secara pribadi.

Maka dari itu, saya sebagai ketua dewan pendiri paguyuban kang yuk akan menginstruksikan kepada pengurus aktif dan badan kehormatan paguyuban kang yuk untuk mencopot keanggotaan atau mengambil tindakan tegas lain yang dipandang perlu terhadap Kang kota Probolinggo 2011, Bagas Satrio Wibisono.

Perlu dipahami bahwa pencopotan keanggotaan paguyuban kang yuk bukanlah pencopotan selempang atau jabatan, DISPOBPAR kota Probolinggo-lah yang berwenang dalam hal penyerahan atau pencopotan selempang atau jabatan. Paguyuban kang yuk adalah organisasi binaan DISPOBPAR yang independen, dan memiliki otoritas penuh dalam hal keanggotaannya sendiri.

Ini adalah pernyataan pertama dan terakhir saya sebagai ketua dewan pendiri paguyuban kang yuk, demi menjawab polemik yang terjadi di masyarakat.

Paguyuban Kang Yuk bertekad untuk terus melangkah maju, mengambil hikmah positif dari kejadian ini dan melupakan hal negatif yang ditimbulkan. Saatnya Paguyuban Kang Yuk BERUBAH!!